Warning: trim() expects parameter 1 to be string, array given in /home/lintasg1/public_html/libraries/joomla/html/parameter.php on line 83
Lintas Sentosa Investama - Lintas Sentosa Investama Written by DK PT. | Lintas Group | Yang, Dan, Greenwood, Grand, Dengan
RSS
Tools
Logo
Lintas Sentosa Investama
Written by DK   

openPT. LINTAS SENTOSA INVESTAMA (LSI) merupakan bentuk kerjasama antara Lintas Group dan pengembang ternama guna mengembangkan lahan seluas 18,8 hektar disebuah daerah di kawasan Manyaran, LSI mendeklarasikan dirinya sebagai Green Developer pertama di Kota Semarang, yang memprioritaskan konsep Green Development dalam setiap policy yang diambilnya. Kelestarian lingkungan alam dengan daya dukung serta daya tampungnya untuk menjaga keseimbangan interaksi antara manusia dengan alam dan lingkungannya, yang biasa disebut sebagai kawasan Eco Region. Ini adalah partisipasi riil LSI terhadap upaya preventif mencegah terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

GRAND GREENWOOD adalah maskot baru real estate yang akan segera menjadi salah satu barometer bisnis properti di kota Semarang. Mengusung positioning Green Living Green Experience, lahan 18,8 ha yang akan dikembangkan ini adalah milik PT. Bhumi Manyaran Permai yang diambil alih seluruhnya tetapi dilakukan secara bertahap oleh PT. LSI untuk dikelola dan direvitalisasi. Jika sebelumnya proyek tersebut bernama GREEN WOOD, maka sejak direvitalisasi dengan nama GRAND GREENWOOD yang rencananya dibagi maksimal menjadi 4 cluster beda segmen pasar tersebut, semua aspek konseptual dalam hal bangunan, infrastruktur, dan estate management.

Adanya Grand Greenwood ini untuk merespons proyek peng e mbanga n Kawasan Terpadu Waduk Jatibarang, yang hanya berjarak 2 km dari lokasi GRA N D GREENWOOD, yang dapat memacu peningkatan jaringan infrastruktur dan utilitas di wilayah sekitarnya secara drastis. Jalan lingkungan yang semula ROW 10 sudah diploting menjadi ROW 20 m. Sarana dan prasarana transportasi yang memadai tentunya sudah direncanakan guna memacu perkembangan wilayah waduk Jatibarang sebagai ikon wisata dan ikon ekonomi baru kota Se marang, selain fungsi teknisnya.

Selain itu dengan melihat 2 potensi besar terkait pembangunan infrastruktur kota Semarang yang diyakini bakal memberi kontribusi positif terhadap GRAND GREENWOOD. Pertama dengan diresmikannya 2 buah jembatan penghubung antara wilayah Sampangan dengan wilayah Gunungpati, yang membuat jarak tempuh antara pusat kota dengan GRAND GREENWOOD semakin dekat. Dengan adanya jembatan ini membuat lokasi GRAND GREENWOOD yang semula hanya bisa diakses dari Manyaran atau Gunungpati, dapat diakses dari daerah Sampangan (Jl. Dewi Sartika).

Kelebihan Grand Greenwood antaralain menerapkan konsep ramah lingkungan, yan dapat dilihat dari RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang cukup besar dibandingkan dengan efektivitas lahan (saleable area) yang berkisar 50% saja. Di area hijau GRAND GREENWOOD, akan mengutamakan taman non aktif dengan tumbuhan besar yang dapat memproduksi dan melepas oksigen ke udara terbuka (Oxygen Park). GRAND GREENWOOD juga membatasi seminimal mungkin permukaan tanah yang tertutup dengan hard material, supaya air dapat meresap masuk kedalam tanah secara alami. Selain itu Estate management proyek GRAND GREENWOOD juga menerapkan sebuah sistem pengelolaan sampah secara terpisah antara sampah organik dan non organik, sehingga dapat dipisahkan antara sampah yang bisa didaur ulang dan yang tak bisa didaur ulang. Hal ini secara tidak langsung menunjukkan kepedulian GRAND GREENWOOD terhadap kelestarian alam.

Selain berkonsep kelestarian lingkungan Grand Greenwood juga menarik karena memiliki berbagai fasilitas antara lain letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, berjarak 5 km dari bandara Ahmad Yani, 1 km dari padang golf Manyaran, dan 100 m dari minimarket dan Rumah Sakit Umum, serta berbagai fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya.

 

 

 

GRAND GREENWOOD adalah perumahan berkelas real estate, yang akan membidik target market kelas bawah, menengah dan atas. 3 Cluster yang disuguhkan antara lain : The River Park, The Hills dan The Mansions.

Untuk tahap pertama LSI menghadirkan The river park yang dikhususkan bagi kalangan menengah ke bawah akan tetapi konsep yang diusung tetap real estate dengan harga yang jauh dibawah standart rata2 real estate. Type yang ditawarkan antara lain 30/72 (315 unit), 36/84 (113 unit) dan 45/105 (34 unit) yang pembangunanya dibagi menjadi 2 tahap yaitu Tahap I dan Tahap II.